Protean dan Edelsun Kerjasama adakan Summer Camp for Scholarship

Yogyakarta, 26-27 Juli 2024 – Yayasan Karir Protean Indonesia (YKPI) menggelar acara Summer Camp for Scholarship secara daring melalui platform Zoom bekerjasama dengan Edelsun Education (Tim PMW UNY). Acara ini berhasil menarik perhatian peserta dari berbagai kalangan, termasuk mahasiswa, guru, dosen, dan masyarakat umum yang bersemangat untuk mengembangkan karir akademis dan meraih beasiswa.

YKPI Menghadirkan para ahli sebagai pemateri acara Summer Camp for Scholarship. Materi yang disajikan relevan dan bermanfaat bagi para peserta, interaksi antara pemateri dan peserta memperkaya pengalaman, memberikan kesempatan untuk membangun jaringan, serta memperoleh sertifikat resmi partisipasi dan informasi beasiswa yang berharga. Acara ini juga memberikan wawasan mendalam tentang berbagai jenis beasiswa dan cara mendapatkannya. Tidak hanya itu saja, peserta juga diajak untuk memahami dan mengembangkan potensi diri mereka. Dengan demikian, mereka diharapkan lebih percaya diri dalam mengejar peluang beasiswa di masa depan.

Selama dua hari, acara berlangsung lancar dengan peserta yang menunjukkan antusiasme dan partisipasi aktif dalam setiap sesi. Materi disampaikan dengan cara yang menarik dan segar, membuat acara ini terkesan interaktif dan kolaboratif. Acara ini menyuguhkan beberapa sesi, sesi pertama dengan tema Pendalaman Minat dan Bakat, dibawakan oleh Moh. Khoerul Anwar, Ph.D, Ketua YKPI. Sesi kedua Tips dan Trik Mendapatkan Beasiswa yang dijelaskan oleh Abd. Basit, Ph.D. Dilanjut sesi berikut terkait Pengenalan Jenis-Jenis Beasiswa yang dijabarkan oleh Ika Fitri Dilianti D., MDPH dan sesi terakhir yaitu Konsultasi dan Konseling.

Acara ini tidak hanya tentang beasiswa, namun memberikan semangat untuk melanjutkan studi karena sempat mengalami trauma dalam perkuliahan dan pertemanan, tutur salah satu peserta. Oleh karena itu, diharapkan selalu ada ruang untuk konsultasi dan konseling dalam menyemangati mahasiswa atau masyarakat agar selalu tumbuh dan berkembang. Kedepan, YKPI berharap dapat mengadakan beragam kegiatan yang mendukung pada konseling dan pengembangan karir serta dapat berkolaborasi dengan beragam lembaga dan institusi lain.

Kontributor: Dela

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *